Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azis Syamsuddin Klaim Tidak Tahu M. Syahrial dan Rita Widyasari juga Beri Uang ke Robin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 25 Oktober 2021, 15:47 WIB
Azis Syamsuddin Klaim Tidak Tahu M. Syahrial dan Rita Widyasari juga Beri Uang ke Robin
Mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengklaim tidak mengetahui Walikota Tanjungbalai non-aktif, M. Syahrial dan mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari juga memberikan uang kepada mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Stepanus Robin Pattuju.

Hal itu disampaikan Azis saat menjadi saksi di sidang dengan terdakwa Robin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (25/10).

Dalam keterangannya, Azis mengaku tidak pernah memperkenalkan Syahrial kepada Robin meskipun dalam persidangan sebelumnya, Syahrial ngaku dikenalin oleh Azis kepada Robin.

"Di sidang sebelumnya Syahrial menyampaikan bahwa saksi (Azis) menyampaikan ke M. Syahrial, 'bro gue (Azis) mau kenalin seseorang, tapi jangan cerita-cerita proyek'," kata Jaksa menyampaikan keterangan Syahrial pada sidang sebelumnya.

"Tidak ada pak. Saya bantah," kata Azis menegaskan.

Selanjutnya, Jaksa mendalami keterangan Azis terkait pesan percakapan chat antara Azis dengan Syahrial. Di mana, adanya surat panggilan yang berlogo KPK.

"Saya tidak paham. Saya hanya melihat KPK, yaudah ikutin prosedur. Karena saya pernah curiga pernah pengalaman surat-surat KPK banyak palsu dan saya pernah alami seperti itu pak," kata Azis.

Dalam keterangan Syahrial sebelumnya, Syahrial mengirimkan chat ke Azis dan Azis menanyakan apakah Syahrial sudah berkomunikasi dengan kawan. Kawan yang dipahami oleh Syahrial adalah Robin.

Akan tetapi, Azis membantah bahwa kata kawan tersebut adalah Robin, melainkan kawan di partai di bagian Bakumham.

"Itukan asumsi Syahrial dan beliau sebagai Ketua Golkar harus udah tahu. Kalau tidak dia tidak jadi Ketua Golkar. Harus paham," kata Azis.

Azis juga membantah pernah meminta bantuan ke Robin terkait perkaranya sendiri di Lampung Tengah yang tengah diselidiki oleh KPK.

"Saya tidak pernah cerita," kata Azis.

Bahkan, Azis juga mengaku tidak pernah bercerita ke Robin terkait perkara yang juga menjerat Aliza Gunado.

"Tidak pernah pak. Karena kalau mau bertanya saya kan ke komisioner saja pak," terang Azis.

Saat ditanya terkait Syahrial dan Rita meminta tolong kepada Robin, Azis mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Bahkan, Azis mengaku tidak mengetahui kedua orang tersebut juga memberikan uang kepada Robin.

"Saya tidak tahu mereka tidak pernah cerita," pungkas Azis.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA