Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah Usul Pramono Anung Gantikan Fadjroel Rachman Jadi Jubir Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 Oktober 2021, 16:07 WIB
Fahri Hamzah Usul Pramono Anung Gantikan Fadjroel Rachman Jadi Jubir Jokowi
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo harus segera menunjuk sosok pengganti Fadjroel Rachman sebagai jurubicara presiden. Hal ini, setelah Fadjroel Rachman dilantik sebagai Dubes LBBP RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Soal posisi jurubicara presiden, Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah menyarankan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung ditunjuk sebagai pengganti Fadjroel Rachman.

"Saya mengharapakan Mensekab merangkap jubir itu," ujar Fahri Hamzah di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/10).

Alasannya, dikatakan Fahri, supaya jurubicara presiden memiliki akses dan dapat mengikuti rapat-rapat kabinet untuk kemudian menyampaikan apa yang ada di dalam rapat kepada publik.

Hal ini, lanjut mantan Wakil Ketua DPR RI, untuk menghindari pernyataan jurubicara presiden hanya berdasarkan berita-berita yang beredar atau yang sedang ditanyakan wartawan saja.

Dia meminta Presiden Jokowi mencontoh sistem jurubicara presiden dari Amerika Serikat di mana jabatan jurubicara memang dibuat menjadi setingkat menteri.

"Jubir itu harus ada dalam rapat kabinet. Makanya di Amerika Serikat kan jubir itu kan setingkat menteri, Press Secretary namanya ya kan. Harusnya begitu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA