Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RI Jadi Koordinator Kerja Sama ASEAN-US, Jokowi Bakal Berikan Pidato Kunci di KTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 25 Oktober 2021, 17:38 WIB
RI Jadi Koordinator Kerja Sama ASEAN-US, Jokowi Bakal Berikan Pidato Kunci di KTT
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Pidato kunci akan disampaikan Presiden Joko Widodo pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke38 dan ke39 ASEAN yang akan dilaksanakan mulai 26 Oktober hingga 4 November 2021.

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi menuturkan, Jokowi akan menyampaikan pidato kuncinya pada sesi pertama KTT ke-38 dan ke-39 ASEAN pada 26-28 Oktober 2021

Dalam momentum ini, Retno menyatakan bahwa Indonesia berkesempatan menjadi kkerja sama kemitraan ASEAN dengan Amerika Serikat (United State/US).

"Dengan demikian di dalam pertemuan ASEAN-US, Presiden (Jokowi) akan diberikan kesempatan pertama bicara membacakan summary laporan dari ASEAN," ujar Retno dalam jumpa pers virtual yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (25/10).

Selain itu, Retno juga menyebutkan agenda lain Jokowi, yakni yang akan mengikuti keseluruhan rangkaian acara KTT ke-38 dan ke-39 ASEAN dengan jumlah pertemuannya yang akan dihadiri sebanyak 13 pertemuan.

"Selain itu bapak presiden juga akan menyampaikan pidato kunci pada ASEAN Business and Investment Summit dengan tema prioritas ASEAN dalam kenormalan baru secara virtual," tandas Retno.

"Jadi itu adalah acara bapak presiden untuk tiga hari mulai 26 sampai 28 Oktobe," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA