Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Penurunan Kasus Covid-19 Luar Jawa-Bali Sangat Signifikan Sekitar 89-97 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 25 Oktober 2021, 17:58 WIB
Airlangga Hartarto: Penurunan Kasus Covid-19 Luar Jawa-Bali Sangat Signifikan Sekitar 89-97 Persen
Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah luar Pulau Jawa-Bali, Airlangga Hartarto/Repro
rmol news logo Kondisi penyebaran virus Covid-19 di wilayah luar Pulau Jawa dan Bali mengalami perbaikan yang sangat signifikan berdasarkan hasil assesment pemerintah seminggu ke belakang.

Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah luar Pulau Jawa-Bali, Airlangga Hartarto menjelaskan, dari segi tingkat kesembuhan (recovery rate) sejumlah daerah mengalami peningkatan.

Hingga Minggu (24/10), Airlangga mencatat di Pulau Sumatra (recovery rate) di Nusa Tenggara 97,2 persen, di Kalimantan 96,2 persen, Sulawesi 96,7 persen, Maluku-Papua 95,93 persen.

Sementara dari segi tingkat kematian (fatality rate), di luar Jawa-Bali juga mengalami perbaikan. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyebutkan Pulau Sumatra mencatat fatality rate sebesar 3,57 persen, di Nusa Tenggara 2,34 persen, Kalimantan 3,17, Sulawesi 2,63 persen, dan Maluku-Papua 1,76 persen

"Dan seluruhnya penurunan kasus sangat signifikan sekitar antara 89-97 persen," ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual yang diarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin sore (25/10).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemlihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menambahkan, khusus wilayah luar Jawa-Bali masih akan melangsungkan PPKM hingga 8 November 2021.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA