Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Lomba Lari Hybrid Terbesar di Indonesia, Sandiaga Uno Optimis Sektor Parekraf Segera Bangkit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 Oktober 2021, 20:23 WIB
Ikut Lomba Lari Hybrid Terbesar di Indonesia, Sandiaga Uno Optimis Sektor Parekraf Segera Bangkit
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berpartisipasi pada gelaran Pocari Sweat Run 2021/RMOL
rmol news logo Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif optimis sektor industri pertunjukan dan event akbar akan menjadi harapan bangkitnya sektor parekraf seiring terkendalinya kasus konfirmasi positif Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tetsebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berpartisipasi pada gelaran Pocari Sweat Run 2021 di Kota Bandung Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (24/10).

Kegiatan yang digelar Kemenparekraf bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Amerta Indah Otsuka, diklaim Sandiaga Uno sebagai ajang lomba lari hybrid terbesar se-Indonesia yang diikuti lebih dari 100 ribu pelari.

Pasalnya, ajang lari yang terbagi dalam dua kategori, yakni lari 10 kilometer di Gedung Sate, Kota Bandung dan lari half marathon dan marathon di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat itu terselenggara di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan selamat, karena ini betul-betul bersyukur kehadirat Allah SWT karena di tengah-tengah pandemi kita bisa menyelenggarakan Pocari Sweat Run 2021 dengan adaptasi protokol kesehatan," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (25/10).

"Jadi saya yakin ini adalah suatu konsep hybrid terbesar pertama di Indonesia," imbuhnya.

Sandiaga Uno meminta semua pihak untuk menjadikan event tersebut sempurna. Antara lain, menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta konsep Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE) selama terselenggaranya acara.

Selain itu, lanjut Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini, sejumlah persyaratan harus dipatuhi seluruh peserta, seperti peserta sudah divaksin Covid-19 dosis kedua dan terverifikasi aplikasi PeduliLindungi.

Seluruh pelari juga wajib melampirkan hasil PCR dan mengikuti tes swab antigen di lokasi sebelum memasuki area untuk memastikan seluruh peserta dalam keadaan sehat. Penggunaan masker di area lomba juga diwajibkan, kecuali saat berlari.

"Saya sangat bangga seperti pelari lain, tapi saya ingin titip pesan, we want to make it right, we want to make it perfect (kita ingin menjadikan ini yang terbaik, kita ingin menjadikan ini sempurna)," tuturnya.

"Bahwa untuk mendekati sempurna, kita harus terapkan konsep CHSE, terus berkontribusi dan bangkitkan industri event dan terima kasih runners, kamu semua adalah yang terhebat," demikian Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA