Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besuk Korban Kecelakaan Transjakarta di RSUD Budhi Asih, Anies Pastikan Biaya Pengobatan Ditanggung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 25 Oktober 2021, 20:23 WIB
Besuk Korban Kecelakaan Transjakarta di RSUD Budhi Asih, Anies Pastikan Biaya Pengobatan Ditanggung
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, saat menjenguk korban kecelakaan Transjakarta di RSUD Budhi Asih, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 25 Oktober/RMOLJakarta
rmol news logo Korban kecelakaan Transjakarta yang terjadi pada Senin pagi tadi dibesuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di RSUD Budhi Asih, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (25/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anies menuturkan, dia membesuk para korban yang mengalami luka-luka untuk memastikan kondisinya, dan juga memberikan dukungan.

"Saya ingin memastikan pada semua supaya tenang, seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh TransJakarta," kata Anies dilansir Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (25/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mematikan, proses investigasi kecelakaan Transjakarta tengah dilakukan oleh pihak berwenang.

"Dari situ kita akan cek apa yang sesungguhnya terjadi. Karena inikan bukan peristiwa yang sering terjadi," tuturnya.

Secara umum, dipaparkan mantan Rektor Universitas Paramadina ini, standar operasional prosedur (SOP) Transjakarta harus dijalankan. Sehingga, dalam investigasi hal tersebut bisa menjadi satu materi yang diperiksa.

"Dicek ada apa yang sesungguhnya terjadi Itu yang dikoreksi," sambung Anies.

Dalam kecelakaan tadi pagi, dua armada Transjakarta milik operator Bianglala Metropolitan dengan nomor body BMP 211 dan BMP 240 mengalami kecelakaan saat melintas di wilayah MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10).

Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka.

Adapun dugaan awal bus TransJakarta mengalami kecelakaan naas tersebut karena sopir mengantuk. Itu diketahui saat kecelakaan itu terjadi tidak ada rem sekali.

Kemudian karyawan bus TransJakarta itu keluar dari pool untuk memulai beroperasi sekitar jam 03.00 dini hari WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA