Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maulid Nabi, Wakil Rektor UMB: Akhlak adalah Sendi Dasar Kehidupan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 26 Oktober 2021, 16:40 WIB
Maulid Nabi, Wakil Rektor UMB: Akhlak adalah Sendi Dasar Kehidupan
Wakil Rektor Universitas Mercu Buana, Dr Hadri Mulya/Ist
rmol news logo Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beserta sivitas akademika, termasuk pimpinan, dosen, mahasiswa dan jemaah Masjid Manarul Amal, Jakart, Senin (25/10).

Acara tersebut mengambil tema "Dengan Keteladanan Nabi Muhammad SAW, Tinggatkan Akhlak, Kinerja dan Moderasi" dan digelar dalam rangka milad ke-36 UMB yang jatuh setiap 22 Oktober.

Wakil Rektor Universitas Mercu Buana, Dr Hadri Mulya berujar, Maulid Nabi Muhammad SAW dimaknai sebagai peringatan untuk selalu mengikuti akhlak yang dicontohkan Nabi.

"Akhlak adalah sendi dasar kehidupan yang terkait langsung dengan bagaimana menjaga hubungan dengan sesama manusia, dengan alam dan dengan Allah SWT," ujar Dr Hadri Mulya.

Tausiyah Maulid Nabi diisi oleh KH Zulfa Mustofa. Beliau mengingatkan untuk menjadi muslim yang mengikuti ajaran dan sunah yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Di sisi lain, Ketua DKM Manarul Amal UMB, Dr Achmad Jamil menyampaikan, kemeriahan acara maulid merupakan salah satu bentuk cinta kepada Rasulullah SAW.

"Sebanyak 20 peserta mendapatkan doorprize dan setelah selesai acara, jemaah kami suguhkan nasi kebuli khas hidangan Maulid Nabi," tutur Achmad Jamil.

Acara ditutup dengan pembacaan doa bagi Yayasan Menara Bhakti dan seluruh sivitas UMB yang memasuki usia ke-36 tahun. Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Meski dengan prokes, hal itu tidak mengurangi kekhusyukan dan kegembiraan para jemaah," jelas Wakil Ketua DKM, Prof Andi Adriansya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA