Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenangan Roy Suryo saat Bersama Almarhum Sudi Silalahi di Kabinet Era SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 26 Oktober 2021, 17:26 WIB
Kenangan Roy Suryo saat Bersama Almarhum Sudi Silalahi di Kabinet Era SBY
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo/RMOL
rmol news logo Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo memiliki kenangan tersendiri bersama almarhum Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi saat sama-sama menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Bersatu II.

Di mata Roy Suryo, mendiang Sudi Silalahi merupakan sosok yang dituakan dan selalu menasihati adik-adik letingnya di kabinet.

"Beliau itu bapak yang baik untuk semua, artinya yang dituakan di Kabinet Indonesia Bersatu," ucap Roy Suryo kepada wartawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (26/10).

Roy Suryo bersaksi bahwa almarhum Sudi Silalahi adalah orang baik selama hidupnya. Almarhum juga selalu memberi nasihat saat Roy menjabat Menpora di era SBY.

"Banyak sekali mendapat masukan dari Pak Sudi, misalnya, bekerja itu harus lurus, amanah, terutama ketika waktu kita akan menyelenggarakan Islamic Solidarity Games di Palembang," tuturnya.

"Banyak sekali masukan yang saya ingat betul dari Pak Sudi Silalahi," demikian Roy Suryo.

Turut hadir Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY); Wapres periode 2004-2009, Jusuf Kalla; Wapres periode 2009-2014, Boediono; Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan; mantan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin.

Kemudian, Menko Polhukam, Mahfud MD yang juga memimpin prosesi pemakaman,
mantan Menkes, Terawan Agus Putranto; Menhub era SBY, Hatta Rajasa; mantan Pangkostrad, Kivlan Zein; dan para tokoh lainnya serta pihak keluarga mendiang.

Sudi Silalahi mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Senin (25/10) malam kemarin sekitar pukul 23.23 WIB karena sakit yang dideritanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA