Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meutya Hafid: Literasi Digital Penting Dikuatkan Agar Media Sosial Digunakan Dengan Bijak dan Cerdas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 26 Oktober 2021, 17:56 WIB
Meutya Hafid: Literasi Digital Penting Dikuatkan Agar Media Sosial Digunakan Dengan Bijak dan Cerdas
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid/RMOL
rmol news logo Literasi digital menjadi bagian penting dalam kemajuan teknologi yang saat ini berkembang dengan pesat. Hal ini, untuk membuat masyarakat tahu tujuan dan target yang ingin dicapai dalam memanfaatkan ruang digital yang terbuka.

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengatakan, ada sejumlah hal yang mesti diupayakan agar ruang digital tetap berada pada kondisi yang aman dan nyaman.

Dijelaskan dia, penting kiranya diperhatikan bagaimana warganet memahami dan menggunakan informasi dalam berbagai format, dan juga beragam sumber yang disajikan melalui perangkat digital.

"Literasi digital menjadi penting untuk mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan dalam berinternet, literasi digital juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia karena kemajuan teknologi juga harus dihadapi dengan cerdas dan bijak," kata Meutya dalam keterangannya, Selasa (26/10).

Sementara itu, Product Manager Eight Code Indonesia, Adam Antony menambahkan, tidak bisa dipungkiri bahwa media digital yang dimanfaatkan dengan baik akan menjadi ruang usaha untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Salah satunya, kata Adam, adalah geliat bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) yang semakin bergairah. Sekalipun pandemi Covid-19, perkembangan teknologi mampu membuat pelaku UKM tetap bernafas.

"Berkat teknologi, berbagai jenis upaya dan bisnis UKM bisa dilaksanakan lebih mudah dan terstruktur," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA