Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rico Marbun: Koalisi Reuni Golkar Cara Bagus Amankan Tiket Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Oktober 2021, 16:14 WIB
Rico Marbun: Koalisi Reuni Golkar Cara Bagus Amankan Tiket Pilpres 2024
Direktur Eksekutif Median Rico Marbun/Net
rmol news logo Wacana membentuk koalisi reuni Partai Golkar bersama partai politik pecahannya adalah jalan yang baik untuk mengamankan satu tiket pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

"Ini strategi bagus untuk memastikan tiket," ujar Direktur Eksekutif Median Rico Marbun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/10).

Adapun partai politik pecahan Partai Golkar adalah Partai Nasdem, Gerindra, Hanura dan Berkarya.

Dalam analisa Rico Marbun, kemungkinan besar koalisi memang ada di Golkar dan Nasdem bersama dua partai non parlemen. Jika terealisasi, maka suara koalisi sudah bisa menyajikan satu pasangab calon.

"Karena suara dan kursi Golkar atau Nasdem sendirian tidak akan cukup. Sehingga bila bergabung dengan partai- non parlemen target tiket 25 persen suara itu bisa tercapai," katanya.

Sementara soal posisi Gerindra, kata dia, menjadi sangat dinami. Utamanya, sejak bergabung menjadi koalisi pemerintah, Gerindra tampak nyaman dan dekat dengan PDI Perjuangan.

"Tetapi kita faham bahwa koalisi antara Gerindra dengan partai manapun termasuk dengan PDIP, itu bukan kemustahilan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA