Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garda Bangsa Aceh Siap Perjuangkan Cak Imin Jadi Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 00:43 WIB
Garda Bangsa Aceh Siap Perjuangkan Cak Imin Jadi Capres
Cak Imin dapat dukungan dari Garda Bangsa Aceh untuk jadi capres 2024/Ist
rmol news logo Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada 2024 muncul dari Titik Nol Km Indonesia, Aceh.

Ketua Garda Bangsa Aceh, Dedy Azwarsyah mengatakan, lembaganya meminta Cak Imin menjadi calon presiden pada pemilihan umum (pemilu) 2024. Cak Imin dinilai cocok jadi presiden.

“Demi tegaknya keadilan, demi terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, demi terwujudnya negara yang baldatun toyyibatun warobbu ghofur," kata Dedy, dalam acara bertajuk Konser Kebangsaan yang diselengarakan di titik 0 KM Indonesia, Rabu (27/10).

Dia mengharapkan Cak Imin dapat mensinambungkan negara demi melanjutkan estafet kepemimpinan di Republik Indonesia.

Sementara itu, Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, ia masih ingin melihat perkembangan situasi politik ke depan.

"Ini adalah tantangan. Tapi kita tunggu perkembangan nanti seperti apa peta politiknya," kata Cak Imin, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Adapun alasan deklarasi dukungan dilaksanakan di Titik 0 KM Indonesia, karena Garda Bangsa Aceh ingin perjuangan untuk memenangkan Cak Imin menjadi presiden RI pada tahun 2024, mengalir seperti air.

“Dari titik 0 KM Indonesia kita mulai, dan ini luar biasa, tentu ini merupakan berkah, dan menjadikan kita semakin solid dan bersemangat, InsyaAllah kita menangkan PKB di Aceh, dan kita menangkan PKB di seluruh Nusantara, aamiin,” kata Cak Imin.

Cak Imin berharap kepada Garda Bangsa Aceh dapat menjadi bagian dari masyarakat dan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat, dan juga harus berkomunikasi dengan partai lain.

"Saya dan kita semua berharap selalu bergelora semangat untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik, selalu disiplin dan didorong, untuk melakukan keadaan yang terbaik dari keadaan yang belum sempurna, selalu ada energi positif dari kita untuk berbuat, agar NKRI menjadi lebih maju lagi, agar Merah Putih lebih berkibar lagi, agar Indonesia Raya menjadi kekuatan besar jauh di atas negara-negara lain," kata Cak Imin.

Dukungan terhadap Cak Imin juga datang dari ulama Aceh, Abu Syekh H Hasanoel Bashry HG alias Abu Mudi Samalanga, yang mendoakan agar Cak Imin menjadi presiden pada 2024 mendatang. Doa itu dipanjatkan saat Cak Imin bersilaturahim ke Dayah (Pesantren) Ma`hadal Ulum Diniyah Islamiyah (MUDI) di Komplek Dayah Mudi Masjid Raya Samalanga, Bireuen, Selasa (26/10).

”Mohon maaf Ananda Gus Muhaimin, ini semua saya ceritakan kepada Ananda atas kapasitas Ananda sebagai wakil kami di Parlemen dan sebagai kapasitas Panglima dari Ananda para santri. Dan mudah-mudahan untuk ke depan kami harapkan dan doakan menjadi Presiden,” kata Abu Mudi.

Abu Mudi menilai Cak Imin sudah mampu memperjuangkan lahirnya Undang-Undang Pesantren, Hari Santri Nasional (HSN), serta mendorong terbitnya Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

”Dengan lahirnya Undang-Undang Pesantren ini semoga semakin dapat menyejahterakan guru dan santri se-Indonesia,” kata dia.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA