Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Akan Geruduk Istana Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 10:58 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Akan Geruduk Istana Negara
Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra/Net
rmol news logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda akan dimanfaatkan para mahasiswwa hingga kelompok buruh untuk menggelar aksi di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Kamis (28/10).

Melalui pamflet-pamflet protes yang tersebar di berbagai platform media sosial, ada Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) hingga buruh dari Konfederasi KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) yang akan berunjuk rasa di depan Istana Negara.

Mereka membawa sejumlah tuntutan dalam rencana aksi kali ini. BEM UI membawa tuntutan antara lain terkait dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin. Mereka ingin ada evaluasi dalam tubuh Kabinet Indonesia Maju.

Saat dikonfirmasi rencana aksi tersebut, Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra membenarkan bahwa hari ini mahasiswa yang tergabung dalam BEM UI akan menggeruduk Istana Negara.

"Iya kami akan kasi hari ini," kata Leon kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu.

Sementara Konfederasi KASBI membawa 13 tuntutan di dua tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf, antara lain soal penolakan terhadap Omnibus Law hingga perwujudan kebebasan berpendapat dan berekspresi.

"Dua tahun Jokowi-Maruf Amin gagal sejahterakan rakyat. saatnya rakyat bangun persatuan, rebut kedaulatan!" begitu isi pamflet protes dari KASBI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA