Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Donor Darah Jadi Cara GP Nasdem Peringati Sumpah Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 10:57 WIB
Donor Darah Jadi Cara GP Nasdem Peringati Sumpah Pemuda
Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh/Ist
rmol news logo Momentum Hari Sumpah Pemuda perlu diisi oleh para pemuda generasi penerus bangsa dengan hal-hal yang bermanfaat.

Pada momentum peringatan Sumpah Pemuda kali ini, para pemuda dari Garda Pemuda Nasdem memilih menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma serentak se-Indonesia.

Kegiatan ini berangkat dari kegelisahan terkait minimnya ketersediaan darah dan plasma sejak pandemi Covid-19 melanda. Minimnya ketersediaan darah tak lepas dari penurunan jumlah pendonor, sedangkan kebutuhan tetap tinggi. Pun demikian dengan ketersediaan donor plasma konvalesen yang hanya sekitar 1 persen dari kebutuhan.

“Kami berharap momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi ajang generasi muda mengaktualisasikan diri, memberi kontribusi nyata untuk masyarakat yang masih berjuang keluar dari pandemi Covid 19,” ujar Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10).

Untuk menarik minat pendonor, Garda Pemuda menyiapkan paket sembako dan berbagai hadiah doorprize menarik untuk para pendonor. Prananda berharap, kegiatan bertajuk PSP Berdema II (pemuda siaga pandemi bersama donor darah & plasma jilid II) tidak hanya dikhususkan untuk pemuda, melainkan masyarakat secara umum.

“Generasi muda memegang masa depan Indonesia. Untuk itu, sudah selayaknya menjadikan momen Sumpah Pemuda ini spesial dengan menyukseskan PSP Berdema II di Indonesia,” lanjut anggota Komisi I DPR RI ini.

Koordinator Nasional PSP Berdema, Duwi Pratiwi mengatakan, kegiatan ini diharapkan melibatkan banyak masyarakat dan pemuda berpartisipasi bersama.

“Dengan makin banyak peran serta masyarakat, maka makin luas pula manfaat yang dapat diterima oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah dan plasma konvalesen ini,” jelas Duwi.

PSP Berdema II ini diselenggarakan di 30 Provinsi di Indonesia, di antaranya Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan beberapa lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA