Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terancam Dibubarkan, Jokowi Disarankan Serahkan Persoalan Garuda ke Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 29 Oktober 2021, 13:57 WIB
Terancam Dibubarkan, Jokowi Disarankan Serahkan Persoalan Garuda ke Rizal Ramli
Menko Ekin era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo Kerugian maskapai plat merah, PT Garuda Indonesia (persero) yang mencapai Rp 13,1 triliun pada semester I-2021 disarankan untuk ditangani oleh ekonom senior, Rizal Ramli.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, ancaman bangkrut yang dialami oleh Garuda Indonesia diakibatkan manajemen keuangan yang ugal-ugalan dan tidak profesional.

Sehingga kata Muslim, Presiden Joko Widodo disarankan untuk menyerahkan persoalan tersebut kepada Rizal Ramli yang pernah menjadi Menko Ekin era Presiden keempat Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

"Soal Garuda terancam bangkrut, akibat ugal-ugalan tangani BUMN yang enggak profesional, solusinya serahkan ke Bang Rizal Ramli untuk beresin Garuda," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/10).

Menurut Muslim, Rizal Ramli dipercaya masyarakat dapat mengatasi persoalan yang ada di Garuda Indonesia, karena memiliki track record mengatasi krisis keuangan yang dialami sejumlah BUMN dahulu.

"Bang RR tau kunci soal atasi kebangkrutan Garuda, kalau mau Garuda diselamatkan dan tidak bernasib seperti Merpati dll," pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA