Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Refleksi 93 Tahun Sumpah Pemuda, DPC PDIP Bekasi Ajak Kaum Muda Berkontribusi Positif untuk Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 29 Oktober 2021, 23:52 WIB
Refleksi 93 Tahun Sumpah Pemuda, DPC PDIP Bekasi Ajak Kaum Muda Berkontribusi Positif untuk Bangsa
Diskusi forum yang diselenggarakan DPC PDIP Kota Bekasi/Ist
rmol news logo Waktu 93 tahun berlalu, sejak pertama kali para pemuda Indonesia memproklamirkan sumpahnya untuk membangun bangsa dan negara Indonesia, menjadi refleksi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.Melalui diskusi Forum Pemuda Kupas Sejarah dengan tema

"Peran Pemuda Menuju Kemerdekaan", DPC PDIP Kota Bekasi mengajak anak-anak muda untuk terus aktif dalam berkontribusi membangun bangsa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, anak muda punya peran besar dalam sejarah Indonesia. Jalan menuju kemerdekaan Indonesia dibuka oleh para pemuda dengan Sumpah Pemuda.

"Sejarah mencatat, pergolakan jalannya bangsa dan negara selalu dipengaruhi oleh kekuatan pemuda" ujar Tri kepada wartawan, Jumat (29/10).

Ikrar Pemuda pada tahun 1928 silam, menurut Tri Adhianto, berhasil melintasi keberagam suku dan agama untuk tujuan yang mulai, yaitu membentuk suatu bangsa dan negara yang terbebas dari penjajahan.

"Anak muda  Indonesia mampu mempersatukan suaranya untuk kemerdekaan Indonesia melalui Sumpah Pemuda," lanjut Tri.

Ditambahkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ahmad Faisyal mengatakan, 93 tahun pasca Sumpah Pemuda, anak muda Indonesia harus dapat memberikan kontribusi dalam rangka mengisi dan menjaga kemerdekaan Indonesia.

"Maka dari itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada kita semua, kaum muda Indonesia, untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan tidak meninggalkan sejarah" kata Faisyal.

Selain itu, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Aldi Patria Oscha, pada kesempatan kali ini mengajak anak muda Indonesia khususnya anak muda Kota Bekasi untuk melanjutkan warisan perjuangan dari para pendahulu.

Pihaknya mengajak anak muda Indonesia khususnya pemuda di Kota Bekasi, untuk memberikan yang terbaik bagi hidup bangsa sesuai kapasitasnya masing-masing. "Seperti yang founding father pernah katakan, warisi apinya, bukan abunya," tutup Aldi.

Acara yang digelar DPC PDIP Kota Bekasi ini merupakan rangakaian acara peringatan Sumpah Pemuda, dan dihadiri oleh puluhan kader muda PDIP, Tokoh Pemuda dan Komunistas di Kota Bekasi, forum digelar untuk menyasar kaum millenial dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara tersebut juga akan di isi oleh para Narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Sejarawan Dr. Anhar Gonggong, Pengamat Politik Karyono Wibowo, dan Tri Adhianto Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang juga Wakil Walikota Bekasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA