Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi IX DPR Soal Tes PCR: Cukup, Jangan Tambah Beban Rakyat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 30 Oktober 2021, 12:20 WIB
Komisi IX DPR Soal Tes PCR: Cukup, Jangan Tambah Beban Rakyat<i>!</i>
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati/Repro
rmol news logo Kebijakan pemerintah mewajibkan tes polymerase chain reaction (PCR) di harga Rp 275 ribu- Rp 300 ribu yang berlaku 3x24 jam dinilai membebani rakyat.

Oleh karena itu, pemerintah diminta untuk mempertimbangkan kembali kebijakan yang justru akan menambah persoalan baru itu.

Demikian disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Ribut-ribut PCR" pada Sabtu siang (30/10).

"Kita berharap di tengah pandemi Covid-19 ini supaya kebijakan-kebijakan tidak menyulitkan dan menambah berat beban rakyat yang sudah cukup penderitaannya," kata Mufida.

Sebab, kondisi perekonomian rakyat di masa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih dan itu akan menambah beban rakyat Indonesia.

"Dampak ekonomi akibat pandemi ini sudah sangat berat sekali. Angka PHK sudah tembus di angka 7,8 juta. Berarti hitungan kebutuhan ekonomi keluarga juga sudah semakin berat," katanya.

"Walaupun kita bersyukur pertumbuhan ekonomi kita sudah mulai meningkat, tapi kan tidak mudah seperti membalikkan tangan?" demikian Mufida. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA