Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ferry Juliantono: Perubahan Ekonomi Harus Sesuai Kebutuhan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 30 Oktober 2021, 14:33 WIB
Ferry Juliantono: Perubahan Ekonomi Harus Sesuai Kebutuhan Rakyat
Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indinesia (Dekopin), Ferry Juliantono dalam Kualiah Umum di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar/Ist
rmol news logo Gerakan koperasi harus kembali menjadi kekuatan ekonomi rakyat. Untuk menguatkan kembali peran koperasi tentu perlu dukungan semua elemen, tidak terkecuali dari pemerintah.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indinesia (Dekopin), Ferry Juliantono dalam Kualiah Umum bertema "Integarsi Nilai-nilai Ekonomi Pancasila di Era Distrupsi" di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/10).

Ferry mengatakan, ketika koperasi kehilangan peran, maka era baru Indonesia pasca Reformasi 1998 hanya akan menjadi kenikmatan bagi segelintir orang.

"Kita tidak ingin perubahan seperti reformasi hanya sebatas perubahan politik, apalagi hanya dinikmati segelintir kelompok," kata Ferry.

Justru sebaliknya, reformasi sebagai semangat perubahan harusnya menguatkan peran sentral ekonomi kerakyatan di Indonesia. Salah satunya adalah mengembalikan peran koperasi yang di era kekinian nyaris tidak terdengar lagi.

"Perubahan yang akan terjadi harus sampai pada perubahan ekonomi yang dibutuhkan rakyat kebanyakan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA