Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinyal Jokowi Pilih Andika Perkasa Sebagai Calon Panglima TNI Semakin Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 31 Oktober 2021, 10:48 WIB
Sinyal Jokowi Pilih Andika Perkasa Sebagai Calon Panglima TNI Semakin Kuat
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa/Net
rmol news logo Sinyal Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa akan dipilih Presiden Joko Widodo sebagai calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto semakin kuat. Di mana Marsekal Hadi akan memasuki pensiun pada awal bulan November.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu yang memperkuat sinyal tersebut, kata pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, adalah kehadiran Andika Perkasa mewakili Hadi Tjahjanto saat melepas Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke luar negeri.

"Kelihatannya sinyal atau arah-arahnya ke sana,” ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (31/10).

Kata Ujang, sebelumnya Mensesneg Pratikno yang merupakan orang kepercayaan Presiden Jokowi juga telah berkunjung ke kantor Andika. Baginya semua itu merupakan sinyal yang memperkuat kemungkinan istana mengarahkan pilihannya pada Andika Perkasa.

"Namun terlepas dari itu semua, semua tergantung pada Jokowi. Karena institusi yang memiliki kekuatan represif seperti Kepolisian dan TNI itu pucuk pimpinnannya haruslah orang dekat presiden,” katanya.

Ujang menambahkan panglima TNI haruslah orang yang dekat dengan presiden dan juga memiliki track record baik dalam satuannya. Termasuk memiliki prestasi gemilang.

"Kalau bukan orang dekat presiden bisa bahaya. Seorang panglima juga mesti punya kualitas dan prestasi,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA