Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dimotori Kaum Hawa, RKS Cimahi Deklarasi Dukungan untuk Sandiaga Uno Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 01 November 2021, 16:08 WIB
Dimotori Kaum Hawa, RKS Cimahi Deklarasi Dukungan untuk Sandiaga Uno Capres 2024
Relawan Kawan Sandi Cimahi terus menggalang dukungan bagi Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Dukungan bagi Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon presiden pada 2024 kembali muncul. Terkini, dukungan datang dari Relawan Kawan Sandi (RKS) yang dimotori emak-emak di Cimahi, Jawa Barat.

Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator RKS Cimahi, Dewi Trinawati mengatakan, dia bersama emak-emak yang juga penggerak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Cimahi memberikan dukungan karena Sandiaga Uno bagi mereka adalah sosok pekerja keras.

"Bang Sandi itu orangnya pekerja keras, simpel, dan selalu mengayomi. Tidak pernah membedakan ras budaya, apapun itu selalu dirangkul semua," ujar Dewi di Pasar Antri Baru, Setiamanah, Cimahi, Jawa Barat, Senin (1/11).

Dewi menambahkan, dukungan untuk Sandiaga yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, berasal dari lintas kalangan. Di antaranya para pelaku UMKM, milenial, budayawan, hingga tokoh agama.

Selain menggelar deklarasi, RKS Cimahi juga membagikan paket sembako untuk warga. Kata Dewi, dia dan rekan-rekannya akan mengadakan program-program lanjutan demi menghimpun dukungan masyarakat untuk Sandiaga Uno.

"InsyaAllah kita akan mengadakan bakti-bakti sosial lainnya yang mungkin nanti akan diinfokan lagi. Kita masih banyak lah program-program ke depan untuk mengangkat perekonomian rakyat dan para UMKM, maupun kaki lima. Kita ingin mengangkat rakyat kecil biar sejahtera," terangnya.

Ditambahkan anggota RKS Cimahi, Elda Dwi Pratiwi, Sandiaga punya potensi memimpin Indonesia. Elda yang merupakan mahasiswi itu mengaku akan menggalang dukungan untuk Sandiaga Uno dari kalangan milenial.

"Mungkin saya lingkarannya lingkaran milenial, dari segi mengajak mungkin bisa sambil diskusi santai, share, Bang Sandi ini seperti apa sih orangnya. Karena kita juga sudah tahu kan kinerja Bang Sandi seperti apa di kementerian. Jadi kita kita bisa share tentang apa yang Bang Sandi lakukan hari ini," jelas Elda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA