Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tidak Buru-buru Bahas Pilpres, PDIP Fokus Kuatkan Barisan Internal

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 01 November 2021, 17:21 WIB
Tidak Buru-buru Bahas Pilpres, PDIP Fokus Kuatkan Barisan Internal
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto/RMOL
PDI Perjuangan tidak mau tergesa-gesa dalam mengumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto mengatakan, saat ini partai berlambang banteng tengah fokus merapatkan barisan dan memastikan kader berada dalam jalan politik yang sama.

"Barisan dulu (dikuatkan), organisasinya untuk elektoral harus tertib dan itu kami jalani," ujar Bambang di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

Terlebih, kata Bambang, PDIP menjadi satu-satunya partai politik yang memiliki golden ticket untuk maju di Pilpres 2024 bahkan tanpa melakukan koalisi dengan partai politik manapun.

Hal ini karena PDIP memiliki modal suara sebesar 19,33 persen untuk menghadapi Pilpres 2024.

Kata dia, dimungkinkan PDIP hanya butuh satu dukungan partai politik lagi, untuk bisa kuat mengusung calon presiden.

"Perlu dipahami, PDIP adalah satu-satunya partai yang memegang golden ticket untuk bisa mencalonkan sendiri Pileg dan Pilpres," katanya.

Dalam waktu dekat, kata dia, PDIP akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 1 hingga 3 Desember mendatang. Salah satu yang akan dibahas adalah terkait persiapan Pemilu 2024.

"Pasti lah (bahas Pemilu 2024). Kalau parpol itu apa sih, salah satu yang paling penting kan elektoral, itu salah satunya ya," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA