Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Pastikan Pengawasan Prokes Diperketat Jelang Nataru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 02 November 2021, 01:21 WIB
Menkes Pastikan Pengawasan Prokes Diperketat Jelang Nataru
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat bakal diawasi lebih ketat oleh pemerintah menjalang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru)  tahun 2021.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan hal tersebut dalam jumpa pers virtual usai menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (01/11).

"Kita ingin memastikan bahwa implementasi protokol kesehatan bisa kita lakukan dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi lonjakan lagi, terutama nanti menghadapi Nataru," ujar Budi.

Presiden Joko Widodo, diterangkan Budi, juga telah memberikan arahan kepada jajarannya untuk mempersiapkan langkah antisipasi jelang Nataru. Yaitu dengan menunjuk Menko PMK, Muhadjir Effendy sebagai Koordinator soal penerapan prokes ini.

Upaya yang dilakukan ini, lanjutnya, dilakukan untuk menjaga situasi pandemi di Indonesia tetap berada pada level yang rendah, mengingat dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah berbagai ajang internasional.

"Kami juga mati-matian mempertahankan ini karena akan banyak event internasional besar tahun depan di Bali, seperti acara COP meeting lingkungan, kemudian acara G20, dan banyak acara lainnya," tandas Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA