Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Lepas Jokowi Kunker ke Luar Negeri Kode Jadi Panglima? PKB: Tinggal Presiden yang Tentukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 02 November 2021, 01:57 WIB
KSAD Lepas Jokowi Kunker ke Luar Negeri Kode Jadi Panglima? PKB: Tinggal Presiden yang Tentukan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa saat menghantar Presiden Joko Widodo mengunjungi beberapa negara untuk menghadiri KTT G20/Repro
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk melepas Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara, beberapa hari lalu.

Hal ini dinilai sebagian masyarakat sebagai kode dari istana mengenai calon pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto adalah KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menanggapi hal tersebut secara diplomatis.

"Ya mungkin saja tapi saya tidak bisa menafsirkan, mungkin saja, tapi saya belum tahu persis,” kata Cak Imin usai rapat paripurna, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (1/11).

Disinggung mengenai calon panglima lainya yang digadang-gadang berpotensi menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, yakni Laksmana Yudo Margono, Cak Imin menyampaikan bahwa kedua nama yang muncul ke publik memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik.

Namun hingga hari ini, Cak Imin menyatakan PKB menanti keputusan Presiden Joko Widodo untuk menentukan siapa calon pengganti Hadi Tjahjanto untuk menguatkan fungsi TNI.

"Semuanya oke sih, semua calon-calon ini mumpuni dan layak, tinggal presidenlah yang akan menentukan sesuai dengan rencana presiden, kan rencana presiden pasti utuh ya soal pertahanan dan kekuatan personel TNI kita," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA