Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gelar Workshop, Anggota DPR Ini Beberkan Trik Menangi Pilkades dengan Biaya Terbatas

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 02 November 2021, 17:25 WIB
Gelar Workshop, Anggota DPR Ini Beberkan Trik Menangi Pilkades dengan Biaya Terbatas
Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin/RMOLJabar
Menjelang pemilihan kepala desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, anggota DPR RI, Yanuar Prihatin mengadakan sebuah workshop. Temanya cukup menarik: "Cara Mudah Menang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kuningan".

Menurut Motivator Cahaya Sekolah Kehidupan (CSK) ini, program yang rutin dilaksanakan jelang pemilihan kepala desa ini dilaksanakan untuk menjaring calon kepala desa yang memiliki keterbatasan keuangan, logistik, popularitas, dan jaringan.

"Setiap calon kepala desa berkeinginan untuk terpilih dan menang dalam Pilkades. Namun banyak di antaranya mengaku bimbang untuk hadapi pertarungan yang sangat keras ini," tutur Yanuar Prihatin melalui keterangan tertulis, Selasa (2/11).

Yanuar menuturkan, di beberapa desa pertarungan dalam Pilkades jauh lebih keras dibanding Pilkada, Pileg, maupun Pilpres.

"Umumnya seorang calon kades harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit, bukan saja ratusan juta, tapi bahkan hingga miliaran rupiah harus digelontorkan," ungkap anggota DPR RI Fraksi PKB ini, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Alhasil, calon kades yang memiliki keterbatasan biaya, pasti akan ciut nyalinya untuk bertarung.

Namun tidak perlu khawatir, dalam workshop yang akan dilakukan, Yanuar akan menyampaikan materi yang sangat orisinal, menarik, komprehensif, dan mendalam, dari hulu sampai hilir.

"Melalui workshop ini, calon kades akan memperoleh tips, kiat, dan strategi pemenangan yang sudah teruji dan terbukti. Merekapun akan punya keyakinan kuat bahwa masih ada cara-cara ajaib dan menakjubkan untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Apapun keterbatasan yang dimiliki sang calon, Yanuar menjelaskan, strategi ini bisa diterapkan langsung tanpa terhambat oleh apapun.

Yanuar menegaskan, dalam program workshop yang pernah dilakukan, sebanyak 60 persen peserta akhirnya menang dalam pertarungan Pilkades.

"Saya mengajak kepada calon kades untuk ikut workshop yang diadakan di Kuningan tanggal 6-7 November 2021, jelang Pilkades Serentak 2021 ini," tegas Yanuar seraya mengajak untuk mengikuti Workshop.

"Sementara ini peserta dibatasi maksimal 100 orang," sambungnya.  

Selain itu, masih kata Yanuar, siapapun calon kades bisa ikut dalam program workshop "Cara Mudah Menang Pilkades" ini.

"Namun satu desa hanya satu calon kades yang bisa diterima ikut workshop ini. Untuk pendaftaran dapat melihat informasi di Instagram @yanuar_prihatin," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA