Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syarief Hasan: SBY akan Berobat di RS Khusus Kanker di Minneapolis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 November 2021, 18:20 WIB
Syarief Hasan: SBY akan Berobat di RS Khusus Kanker di Minneapolis
Idap kanker prostat, SBY akan jalani perawatan medis di Minneapolis/Net
rmol news logo Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani pengobatan di rumah sakit khusus kanker di Amerika Serikat usai didiagnosis kanker prostat.

Politisi senior Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, SBY diperkirakan akan menjalani pengobatan kurang lebih 1,5 bulan.

"(Akan dirawat) Mayo Clinic Orthopedic and Sports Medicine di Minneapolis, itu khusus untuk kanker, kurang lebih 1,5 bulan," kata Syarief Hasan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11).

Dikatakan Syarief Hasan, kondisi SBY secara umum memang tidak ada masalah. Bahkan, SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tetap melakukan pembinaan bagi kader-kader partai berlambang mercy ini.

"Beliau memang tidak pernah istirahat dalam bekerja, beliau masih membina kita, membina kader-kader Partai Demokrat," terangnya.

Soal SBY yang sebelumnya menelepon Presiden Joko Widodo perihal kondisinya, kata Syarief, hal tersebut adalah wajar sebagai mantan presiden mengabarkan kondisi pada presiden yang sedang menjabat.

"Tentu etikanya protapnya bagus kalau beliau lapor, koordinasi, kan gimana pun juga Pak Jokowi harus tahu kondisinya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA