Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Puan Maharani Dideklarasikan, Bambang Pacul: PDIP Tidak Tahu tentang Itu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 02 November 2021, 20:30 WIB
Relawan Puan Maharani Dideklarasikan, Bambang Pacul: PDIP Tidak Tahu tentang Itu
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI-Perjuangan (PDI-P), Bambang Wuryanto/RMOL
rmol news logo Menanggapi munculnya deklarasi Relawan Puan Maharani (RPM) di Jakarta, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto mengatakan kelompok tersebut hanya sebatas relawan semata dan bukan bagian dari PDI Perjuangan.

"Ada deklarasi ke Mbak Puan, juga Mas Ganjar, kan relawan itu. Orang-orang yang punya kedekatan, kita (PDIP) tidak tahu tentang itu," ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu kepada wartawan, Selasa (2/11).

Bambang menegaskan, sejauh ini DPP PDI Perjuangan sedang konsentrasi mempersiapkan seluruh jajarannya untuk berada dalam satu barisan di dalam proses memenangkan elektoral di tahun 2024.

Sehingga terkait kemunculan para relawan tersebut, dipastikannya berada di luar dari internal partai.

"Sejauh ini saya batu menerima perintah menyiapkan seluruh jajaran, pasukan untuk berada dalam satu barisan di dalam proses memenangkan elektoral di 2024," pukasnya.

Sebelumnya, sejumlah relawan mendeklarasikan diri sebagai Relawan Puan Maharani For Presiden 2024 atau RPM 2024 dilakukan di Jakarta, Sabtu (30/10).

Acara deklarasi nasional RPM 2024 diikuti secara virtual perwakilan sukrelawan dari 30 kota di Indonesia, yakni Kota Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banda Aceh, Medan, Palembang, Padang, Bengkulu, Pekanbaru, Tanjungpinang, Jambi, Bandar Lampung, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Denpasar, Mataram, Kupang, Makassar, Manado, Kendari, Palu, Gorontalo, Mamuju, Ternate, Ambon, dan Jayapura.

Ketua Umum RPM 2024 Budi Santoso mengungkapkan alasannya mendukung Puan Maharani sebagai Capres di Pilpres 2024.

Dia mengatakan Puan merupakan sosok pemimpin yang mampu menjawab setiap tantangan bangsa Indonesia di masa-masa mendatang.

"Apa yang dimiliki oleh sosok seorang negarawan bernama Taufik Kiemas nyata ada pada diri Ibu Puan Maharani. Tangan dingin seorang Taufik Kiemas jelas sangat mengkarakter pada diri Ibu Puan Maharani," ungkap Budi Santoso di acara deklarasi nasional RPM 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA