Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Risma Berencana Berikan Bantuan Atensi ke 4,3 Juta Anak Yatim Piatu Tahun 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 November 2021, 04:54 WIB
Risma Berencana Berikan Bantuan Atensi ke 4,3 Juta Anak Yatim Piatu Tahun 2022
Menteri Sosial, Tri Rismaharini/Net
rmol news logo Akibat pandemi Covid-19, Kementerian Sosial mencatat 38.360 anak harus menjadi yatim, piatu dan yatim piatu.

Hal ini mendorong Menteri Sosial, Tri Rismaharini membuat rencana pemberian bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada 4,3 juta anak yatim piatu.

"Anak-anak kita yang telah kehilangan keluarganya, kita pastikan tetap bisa tumbuh normal dan aktif," ujar Risma saat memberikan bantuan kepada anak penyandang disabilitas di Jakarta, pada Selasa (2/11).

Hingga 1 November, Risma menyebutkan jumlah anak yatim piatu yang ditinggal wafat orang tuanya akibat Covid-19 sudah sebanyak 13.085 orang.

Adapun untuk pemberian bantuan yang dilakukan kemarin menyasar 157 anak Yatim Piatu yang diberikan Bantuan Atensi, dan 29 anak disabilitas diberikan alat bantu sesuai kebutuhan mereka seperti kursi roda dan lain-lain.

Nantinya, rencana pemberian bantuan atensi kepada 4,3 juta anak pada tahun 2022 terbagi pada dua kelompok. Yaitu, untuk anak yang belum bersekolah sebesar Rp 300 ribu dan yang sudah sekolah Rp 200 ribu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA