Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ayah dan Mertua Sakit, Annisa Pohan Baca Hadist Tentang Cobaan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 November 2021, 02:36 WIB
Ayah dan Mertua Sakit, Annisa Pohan Baca Hadist Tentang Cobaan
Annisa Pohan mengunggah foto bersama ayah mertua, Susilo Bambang Yudhoyono seraya memohon kesembuhan untuk beliau/[email protected]
Diantar Ibas Yudhoyono, Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono berangkat ke Amerika untuk melakukan perawatan kanker prostat yang diidapnya.

Lewat unggahan di akun media sosialnya Annisa Yudhoyono, menantu dari SBY ini memberikan doa dan dukungan penuh untuk sang mertua yang kerap disapa Pepo pada sebuah foto saat ia dan SBY ziarah ke makam Ani Yudhoyono.

“We Love you Pepo! Semoga lancar perjalanan dan perawatannya. Foto terakhir hari minggu kemarin, Ziarah ke Makam Memo sebelum hari ini Pepo berangkat. mohon doa kesembuhan untuk Pepo “Susilo Bambang Yudhoyono Bin Soekotjo”: Allaahumma robban-naas, mudz-hibal baas, isyfi, antasy-syaafii, laa syaafiya illaa anta, syifaa-an laa yughoodiru saqoman. Ya Allah, Rabb seluruh manusia, yang menghilangkan kesusahan, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada yang menyembuhkan kecuali Engkau, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.” tulis akun instagram @annisayudhono.

Kabar SBY terkena kanker prostat pertama kali diumumkan oleh assitennya Ossy Dermawan, Selasa (02/11). Dalam keterangan persnya Ossy membenarkan kabar kalau SBY memang sedang sakit dan akan melakukan pengobatan ke luar negeri.

Tak hanya menggunggah dukungan untuk perjalanan dan perawatan mertuanya ini. Di saat yang bersamaan, Annisa juga memposting tiga tulisan yang berisi hadist tentang ujian dan pahala besar untuk ujian yang berat.

“Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.”(HR. Ibnu Majah no 4031, hasan kata Syaikh Al Albani).

Awal bulan November ini bisa dibilang hari-hari yang tidak baik untuknya. Disaat bersamaan, tak hanya mertuanya saja yang sakit, dari unggahan Annisa terlihat kalau ayah kandungnya, Aulia Pohan, juga baru selesai melakukan perawatan di RS Siloam.

Annisa membagikan momen lewat ig story saat ia menjemput ayahnya yang sudah diijinkan pulang dan ucapan terima kasih kepada suster yang telah merawat sang ayah.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA