Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Minta Risma Sigap Atasi Dampak Banjir di Seluruh Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 November 2021, 03:54 WIB
Wapres Minta Risma Sigap Atasi Dampak Banjir di Seluruh Wilayah
Wakil Presiden Maruf Amin/Repro
rmol news logo Bencana hidrometeorologi yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia menjadi perhatian Wakil Presiden Maruf Amin.

Teranyar, Kota Batu, Jawa Timur dilanda banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Kamis (4/11).

Usai melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, tadi malam, Maruf Amin langsung menghubungi Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini meminta Risma untuk bergerak cepat dalam mengatasi dampak bencana yang dialami warga.

"Tolong lokasi banjir untuk dapat ditangani dan terus dipantau," ujar Maruf Amin dikutip melalui laman resmi wapresri.go.id pada Jumat dini hari (5/11).

Dalam sambungan telpon tersebut, Risma menyatakan kesiapannya untuk menangani bencana yang terjadi dan akan melaporkan kondisi terkini apabila sudah mendapatkan perkembangan hasil dari lokasi banjir.

Selain banjir bandang di Kota Batu, pada kesempatan ini Risma juga melaporkan mengenai perkembangan penanganan bencana banjir di Jalan Sintang-Melawi, Kalimantan Barat yang terjadi pada Kamis (21/10).

Mantan Wali Kota Surabaya tersebut melaporkan bahwa Kementerian Sosial telah mempersiapkan lumbung padi di Melawi, untuk mengantisipasi ramalan potensi curah hujan tinggi dari BMKG. Dimana, diperkirakan intensitas hujan yang tinggi akan mencapai titik puncaknya pada Januari hingga Februari 2022.

"Ramalan BMKG itu kan parahnya [hujan] justru Januari sampai Februari Bapak. Sekarang ini kami siapkan lumbung padi sehingga nanti kalau ada banjir, jalannya putus, mereka masih bisa survive dengan lumbung," demikian Risma. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA