Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Puan untuk Andika Perkasa: Kekuatan TNI Harus Disegani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 05 November 2021, 11:46 WIB
Pesan Puan untuk Andika Perkasa: Kekuatan TNI Harus Disegani
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Proses uji kepatutan dan kelayakan yang akan segera digelar DPR RI kepada Jenderal Andika Perkasa diharapkan bisa menghasilkan sosok Panglima TNI terbaik dalam menjaga stabilitas keamanan negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPR  RI Puan Maharani berharap dari uji kelayakan dan kepatutan tersebut dihasilkan Panglima TNI terbaik.

“Tentunya yang capable dan kompeten untuk membawa TNI menjadi kekuatan pertahanan yang unggul dan hebat,” kata Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, Panglima TNI ke depan harus memastikan tugas pokok TNI berjalan baik sebagai alat pertahanan, yakni menegakan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi tumpah darah Indonesia dari ancaman luar.

“Kita ingin panglima TNI yang baru nanti bisa mewujudkan kekuatan TNI yang disegani di kawasan,” tegas Puan.

Menurutnya, tantangan TNI saat ini semakin besar karena tidak hanya menghadapi ancaman perang fisik (face to face), tetapi juga ancaman perang siber yang menggunakan kemajuan tekhnologi, kecerdasan buatan, robotik, dan senjata presisi tinggi.

Apalagi, kata Puan, dengan semakin intensnya dinamika globalisasi dan situasi pasca pandemi serta tantangan dalam bidang pertahanan yang semakin dinamis.

“Seorang Panglima TNI dituntut mampu mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis dan membuat terobosan baru yang bukan business as usual dalam mewujudkan TNI profesional dan modern," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA