Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan KPAI agar Anak Vanessa Angel Tak Alami Trauma Berkepanjangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 05 November 2021, 13:38 WIB
Pesan KPAI agar Anak Vanessa Angel Tak Alami Trauma Berkepanjangan
Kondisi mobil yang ditumpangi Vanessa Angel pasca kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur/Net
rmol news logo Kasus kecelakaan yang mengakibatkan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah turut menjadi perhatian Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Komisioner KPAI, Jasra Putra menuturkan, peristiwa duka kehilangan seringkali meninggalkan bekas mendalam bagi para korbannya, tak terkecuali anak Vanessa Angel.

"Sebagai anak kecil, G (anak Vanessa) masih belum bisa memahami mengapa orang tua pergi meninggalkannya, sehingga butuh proses pendampingan yang baik," tutur Jasra dalam keterangannya di Jakarta, Jumat siang (5/11).

Jasra mengurai, kehidupan dan kematian sebuah konsep yang belum bisa dipahami anak. Namun yang terpenting, dalam kesedihan anak harus selalu didampingi.

"Jangan lepas pendampingan," katanya.

Kesedihan yang ada, kata Jasra, harus terus dibawa ke hal positif. Seperti diajak mendoakan, anak diajak mengerti bahwa manusia diciptakan Tuhan sehingga kematian adalah kasih sayang Tuhan kepada manusia.

"Alihkan anak untuk menceritakan apa yang paling disukai orang tuanya. Dan ajaklah untuk berbuat hal yang sama agar menjadi semangat dan motivasi dalam menjalani hari-hari kesedihannya," tutupnya.

Vanessa Angel dan suaminya tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang, persisnya di KM 672. Vanessa bersama suami tewas dalam kecelakaan saat bepergian menjalankan tugas Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dengan menggunakan mobil Pajero Putih B 1284 BJU.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo menyampaikan, diduga kuat penyebab kecelakaan lantaran sopir lelah atau mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan. Dalam kecelakaan ini, dua orang dipastikan tewas, sementara tiga lainnya yakni anak Vanessa, pembantu dan sopir selamat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA