Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tak Mau Ditunda, Relawan Desak Jokowi Amputasi Pemburu Rente di Lingkaran Istana

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 05 November 2021, 19:31 WIB
Tak Mau Ditunda, Relawan Desak Jokowi Amputasi Pemburu Rente di Lingkaran Istana
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net
Aksi bersih-bersih kabinet wajib segera dilakukan Presiden Joko Widodo agar bangsa Indonesia bisa benar-benar bebas dari belenggu pandemi Covid-19.

Desakan tersebut disampaikan Kelompok Kerja Pendukung Jokowi (KKPJ) yang didalamnya berisi sejumlah relawan, seperti Jokowi Mania (Joman), Seknas Jokowi, Bara-JP, Projo KAPT, Almisbat, dan lain lain.

"Pembersihan pemerintahan sudah cukup mendesak dilakukan. Pemerintah Jokowi-Maruf Amin harus fokus keluar dari tekanan pandemi Covid-19 dan konsentrasi memimpin ekonomi dunia G-20," kata Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer mewakili KKPJ kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (5/11).

Sebagai pendukung loyal, relawan Jokowi memandang pembaruan komposisi pemerintahan penting dilakukan. Sebab, mereka telah mencium adanya menteri-menteri yang dianggap tak sejalan dengan visi misi presiden.

Apalagi baru-baru ini ada anggota kabinet yang diterpa isu miring terkait bisnis tes PCR demi keuntungan pribadi. Salah satu yang diduga terlibat adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meski belakangan dibantah sang menteri.

"Para pemburu rente dalam kabinet Jokowi-Maruf Amin harus segera diamputasi sebelum menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Kami akan tetap bersama Presiden Jokowi sampai akhir jabatan kepresidenan 2024," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA