Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disetujui Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa: Kita Tidak Bisa Bertindak Seolah Punya Kewenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 06 November 2021, 15:00 WIB
Disetujui Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa: Kita Tidak Bisa Bertindak Seolah Punya Kewenangan
Jenderal Andika Perkasa di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu, 6 November/RMOL
rmol news logo Komisi I DPR berikan persetujuan usai proses uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mendapat mandat tersebut, Jenderal Andika Perkasa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Komisi I yang memberikan kepercayaan kepada dia untuk menjadi Panglima TNI.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Komisi I yang sudah menyetujui dan saya siap menunggu tahapan berikutnya di DPR," ujar Andika Perkasa di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11).

Dikatakan Andika Perkasa, prioritas yang akan dia lakukan selanjutnya adalah membuat TNI lebih memegang peraturan perundangan sebagai dasar dalam bertugas.

Dalam fit and proper test yang dia jalani, Andika Perkasa mengakui jalannya tugas-tugas yang selama ini dilaksanakan TNI, pada implementasinya masih banyak tak sesuai dengan perundang-undangan.

"Kita gak bisa lagi seenaknya bertindak seolah-olah punya kewenangan. Kita akan lakukan sesuai dengan perundangan," pungkasnya.

Andika Perkasa diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Panglima TNI melalui Surat Presiden (Surpres) yang dikirimkan Menteri Sekretariat Negara, Pratikno, kepada DPR RI pada Rabu (3/11).

Andika yang sudah mendapat persetujuan dari Komisi I DPR RI dalam fit and proper test hari ini bakal segera dilantik Presiden Joko Widodo sebelum akhir bulan November ini.

Pasalnya, Andika bakal menggantikan Marsekal Jadi Tjahjanto yang akan menginjak usia pensiun 58 tahun pada 8 November nanti.

Mensesneg Pratikno memastikan, Hadi Tjahjanto masih aktif sebagai Panglima TNI sampai akhir bulan ini, sebelum Panglima TNI yang baru dilantik Presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA