Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Renovasi Toilet Umum dan Bansos untuk Anak Berkebutuhan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 06 November 2021, 15:45 WIB
Renovasi Toilet Umum dan Bansos untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Kegiatan renovasi toilet umum yang dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar/Ist
rmol news logo Kesadaran tentang pentingnya kesehatan harus selalu ditumbuhkan dan disebarkan kepada masyarakat agar berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia lebih unggul.

Berangkat dari hal tersebut, relawan Sahabat Ganjar memilih melakukan aksi pembangunan dan renovasi sejumlah toilet umum untuk masyarakat di Lampung.

Aksi diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan untuk renovasi toilet umum di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (6/11). Bantuan tersebut berupa dana dan material untuk renovasi seperti pasir, semen, kayu, dan lainnya.

"Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi mereka,” kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Lampung, M. Harris dalam keterangan tertulisnya.

Ke depan, ia berharap kegiatan tersebut bisa ditiru oleh kelompok lainnya, tak terbatas pada apa yang mereka lakukan.

"Walaupun sederhana, namun dapat berdampak luas bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan yang memperhatikan kesehatan masyarakat seperti ini dapat terus berlanjut,” ujar Harris.

Selain melakukan renovasi toilet umum, mereka juga mengunjungi anak-anak berkebutuhan khusus di Jalan Bawean, Sukarame, Bandarlampung. Dalam kesempatan tersebut, mereka menyalurkan sembako, sejumlah buku, dan pakaian layak pakai.

“Kita dapat menanamkan pentingnya berbagi dengan sesama, menjadi tahu akan arti bersyukur dengan yang didapat sampai hari ini. Banyak adik-adik kita yang belum tentu seberuntung kita,” tutur Ketua DPP Sahabat Ganjar, A. Jaka Saptana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA