Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI Salurkan Paket Sembako, Ketum DPD Koltim: Berbagi Mesti Tanpa Embel-embel Politis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 06 November 2021, 19:18 WIB
KNPI Salurkan Paket Sembako, Ketum DPD Koltim: Berbagi Mesti Tanpa Embel-embel Politis
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka Timur (Koltim) membagikan paket sembako kepada masyarakat/Repro
rmol news logo Aksi peduli kepada masyarakat tanpa embel-embel politik ditunjukkan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka Timur (Koltim) dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPD KNPI Kolaka Timur, Subiran Paridamos menerangkan, program KNPI Berbagi yang dilakukan pihaknya merupakan kolaborasi yang dilakukan bersama Polres Kolaka yang digelar sejak tanggal 28 Oktober Hingga 6 November 2021.

"Kan biasanya pembagian sembako itu identik dengan hajatan politik, makanya saya jelaskan memang kepada penerima bahwa ini tidak ada kaitan dengan politik apapun. Ini murni komitmen kerakyatan KNPI yang diwajibkan selalu hadir ditengah masyarakat," ujar Subiran dalam acara pembagian sembako di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (6/11).

Pendiri Sekolah Peradaban ini sangat mengapresiasi pihak Polres Kolaka karena sudah menjadi bagian dari program KNPI Berbagi tersebut.

"Ini baru gelombang pertama dan Alhamdu lillah pihak polres mau gabung, saya berterima kasih banyak kepada pak Kapolres sudah membantu, kedepan kami masih punya gelombang selanjutnya yang juga bekerjasama dengan instansi tertentu," sambungnya.

Penulis buku Tauhid Jurnalis ini juga berharap pembagian paket sembako kepada masyarakat oleh lembaga non pemerintahan jangan hanya dilakukan hanya ketika ada hajatan politik, sebagaimana yang selama ini biasa terjadi.

"Saya dan KNPI Koltim berharap agar solidaritas sosial melalui kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh organisasi dan instansi lain, tanpa harus menunggu hajatan politik tertentu. Karena masyarakat sudah kena dampak covid, dan memang sekarang kondisinya sulit," tuturnya.

Rencananya program KNPI Berbagi ini akan terus dilakukan tidak hanya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, tetapi rutin dilakukan dengan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi menumbuhkan solidaritas sosial antara warga masyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua panitia program KNPI Berbagi, Muh Ichwanul Abdillah menuturkan harapannya agar kedepan semakin banyak institusi atau individu yang ikut serta dalam gerakan KNPI berbagi tersebut.

"Alhamdu lillah hari ini KNPI melaksanakan salah satu program KNPI Berbagi, ini bukan kegiatan perdana tetapi kegiatan-kegiatan sebelumnya juga KNPI sudah banyak melakukan kegiatan. Besar harapan saya, kedepan kegiatan-kegiatan KNPI dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak," paparnya.

Mansil salah seorang penerima paket sembako yang berasal dari desa Simbune Kecamatan Tirawuta menuturkan rasa syukur dan terima kasihnya dengan program seperti ini. Apalagi kata dia karena KNPI ini tidak punya kepentingan politik dalam proses pembagian sembakonya.

"Saya kira bantuan caleg atau pilkada, ternyata bantuannya KNPI, syukur alhamdu lillah, karena sekarang ini sedikit sekali yang mau membantu tanpa ada kepentingan. Makasih banyak KNPI, sukses selalu ketuanya," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA