Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PAN Ingin Kepala Daerah Beri Perhatian Khusus pada NU dan Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 November 2021, 07:29 WIB
Ketum PAN Ingin Kepala Daerah Beri Perhatian Khusus pada NU dan Muhammadiyah
Ketum PAN Zulkifli Hasan bersama Bupati Blora Arief Rochman dan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu/Net
rmol news logo Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama merupakan penjaga moderasi di Indonesia. Untuk itu, setiap kepala daerah perlu untuk memberi perhatian secara khusus kepada keduanya.

Begitu pesan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat safari politik ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (6/11).

“Muhammadiyah dan NU yang membuat NKRI terus berdiri kokoh dan harmonis sampai saat ini. Saya titip, Bu. Dijaga, diperhatikan,” ujarnya kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Tidak hanya kepada Sri Sumarni. Pesan yang sama juga disampaikan saat dia bertemu dengan Bupati Blora Arief Rohman.

Zulhas datang bersama pengurus Muhammadiyah serta Aisyiyah setempat. Kedatangannya bermaksud untuk menitipkan keduanya kepada bupati.

“Muhammadiyah ini sudah ada sebelum NKRI ada. Berjuang bukan hanya untuk warga Muhammadiyah saja, tapi untuk umat dan bangsa, bahkan untuk sekalian alam. Kita saat ini yang harus menjaga,” tegasnya.

Bagi Wakil Ketua MPR RI itu, misi semacam ini perlu ditekankan agar NKRI selalu ada dalam suasana yang harmonis dan kondusif. Energi bangsa ini harus dialihkan bukan untuk berdebat, berpolemik bahkan bertengkar.

“Kita capek sedikit-sedikit radikal-radikul, berantem cebong vs kampret. Sekarang saatnya bersatu. Untuk umat dan bangsa. Muhammadiyah dan NU serta ormas lain yang menjaga moderasi Indonesia harus diperkuat,” tutupnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA