Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendri Satrio: Kunker Jokowi Harus Mampu Jaga Marwah Indonesia di Mata Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 07 November 2021, 14:43 WIB
Hendri Satrio: Kunker Jokowi Harus Mampu Jaga Marwah Indonesia di Mata Dunia
Pengamat politik Hendri Satrio/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah usai melakukan lawatan kerjanya ke sejumlah negara. Diharapkan lawatan yang dilakukan Jokowi tersebut membuahkan hasil bagi negara.

Pengamat politik Hendri Satrio berpendapat kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo harus mampu menjaga marwah Indonesia di mata negara lain.

"Yang terpenting itu marwahnya Indonesia di mata negara lain terjaga dengan baik,” kata Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/11).

Dia mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan Jokowi tersebut dalam rangka menjaga hubungan baik antara Indonesia dengan negara lain.

"Pertama adalah mengamankan Indonesia, jadi dalam arti ada hubungan baik antara Indonesia dengan negara lain kemudian ada penghargaan dan penghormatan dari negara lain, kepada Indonesia,” ucapnya.

Penggagas lembaga survei KedaiKOPI ini menambahkan, dengan kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo tersebut Indonesia diharapkan mampu menjaga hubungan baik antara negara-negara sahabat.

“Ada hubungan bilateral yang baik, baik itu bilateral berisi ekonomi pertahanan dan lain-lain, kalau investasi itu turunannya. Yang terpenting itu marwahnya Indonesia di mata negara lain terjaga dengan baik,” tutupnya.

Presiden sejak 30 Oktober lalu melakukan lawatan ke lauar negeri, MUlai menghadiri KTT G-20, KTT di Skotlandia dan Uni Ermirat Arab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA