Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disambangi Sahabat Ganjar, Pimpinan Ponpes Al Hikmah 1 Brebes Doakan Ganjar Jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 November 2021, 00:58 WIB
Disambangi Sahabat Ganjar, Pimpinan Ponpes Al Hikmah 1 Brebes Doakan Ganjar Jadi Presiden
Sahabat Ganjar bersilarahmi ke para santri di Ponpes Al Hikmah 1 Brebes, Jawa Tengah, Minggu (7/11)/ist
rmol news logo Sahabat Ganjar menyambangi Ponpes Al Hikmah 1 di Brebes, Jawa Tengah. Rombongan Sahabat Ganjar diterima langsung oleh Gus Nahib Shodiq selaku pimpinan ponpes yang memiliki sekitar 8.000 orang santri tersebut.

Acara silaturahmi digelar dalam suasana makan siang bersama yang penuh dengan nuansa persahabatan. Gus Nahib beserta segenap pengurus ponpes berkenan menerima secara simbolis bingkisan berupa sarung,  Al Quran, sajadah, dan kaos untuk ratusan santri Al Hikmah 1.

Acara berlanjut dengan Lomba Cerdas Tangkas Antar Santri. Lomba bertema Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelompok santri. Sementara seluruh santri Al Hikmah 1 secara antusias menyaksikan dan memberi semangat kepada peserta lomba.

Kegiatan di Ponpes Al Hikmah 1 yang berada di Benda Sirampog, Kabupaten Brebes ini ditutup dengan konsolidasi penguatan relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di wilayah Brebes, Tegal, dan Slawi. Konsolidasi dikordinasikan oleh DPP Sahabat Ganjar bersama Gus Nahib Shodiq.

Sebagai Pimpinan Ponpes Alhikmah 1, Gus Nahib dikenal memiliki pengaruh besar terutama di wilayah pantura sekitar Brebes (Brebes, Tegal, Slawi). Karena Gus Nahib adalah salah satu orang dekat Mbah Moen (alm KH Maimun Zubair). Bahkan pernah menjadi sopir pribadi Mbah Moen hingga 10 tahun lamanya.

Gus Nahib sendiri mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Sahabat Ganjar kali ini.

“Kami atas nama yayasan, berterima kasih atas kedatangan Mas Jaka Saptana sebagai Ketum Sahabat Ganjar dan tim. Semoga saja kedatangan ini akan membawa keberkahan bagi Al Hikmah 1, Aamiin.” ucap Gus Nahib.

“Di pemerintahan Jawa Tengah ini, 80 persen pembangunan digunakan uituk mengentasan kemiskinan. hebat apa tidak hebat? Maka dari itu, sosialisasi Hari ini semoga di 2024 Pak Ganjar Jadi Presiden” sambung Gus Nahib, menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

Senada dengan Gus Nahib, Ketua DPP Sahabat Ganjar, Aluysius Jaka Saptana mengucapkan terima kasih dan berharap persahabatan dengan Gus Nahib dan segenap warga Ponpes Al Hikmah 1 tetap bisa terjalin erat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gus Nahib beserta jajaran pengurus Ponpes dan para santri Al Hikmah 1 yang menerima kunjungan silaturahmi kami kali ini. Semoga ikatan persahabatan antara kita semakin kuat, dan semoga bantuan kami untuk para santri dapat memberi manfaat,” ucap A Jaka Saptana melalui keterangannya, Minggu malam (7/11).

Setelah menyambangi Ponpes Al Hikmah 1 Brebes, perjalanan Sahabat Ganjar menyusuri wilayah pulau Jawa akan kembali berlanjut.

“Masih banyak agenda-agenda kegiatan Sahabat Ganjar, terutama dalam menyambut Hari Pahlawan di bulan November ini. Utamanya di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelas Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH.

Tidak hanya di Pulau Jawa, Sahabat Ganjar juga akan merambah pulau-pulau lain seperti Kalimantan, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara. Sebelumnya, Sahabat Ganjar melakukan kegiatan renovasi WC Umum di kawasan Provinsi Lampung pada Sabtu, 6 November 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA