Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meutya Hafid: DPR RI Dukung Dua Kerjasama Ekonomi Indonesia-Korea Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 November 2021, 15:38 WIB
Meutya Hafid: DPR RI Dukung Dua Kerjasama Ekonomi Indonesia-Korea Selatan
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid internasional webinar bertema "Indonesia-Korea: Enhancing Special Strategic Partnership and Co-prosperity"/Repro
rmol news logo DPR RI menyambut baik adanya penguatan hubungan kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan, utamanya pada bidang ekonomi.

Dukungan disampaikan langsung Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat memberi sambutan webinar internasional bertema "Indonesia-Korea: Enhancing Special Strategic Partnership and Co-prosperity".

Webinar yang digelar digelar The Korean Center of RMOL secara hybrid dari Roemah Djan, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/11).

Dikatakan Meutya, dua kerjasama yang disambut baik penandatanganan Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) dan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).

"IK-CEPA akan meningkatkan perdagangan bilateral kita menjadi 30 juta dolar AS pada tahun 2022," ujar Meutya.

Pada situasi pandemi Covid-19, kata dia, perlu ada penyesuaian dilakukan. Pertama, adalah harus mengatasi, beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan 'normal baru' dengan bekerja bahu membahu untuk menghidupkan kembali perdagangan internasional sebagai mesin pertumbuhan.

"Sejalan dengan itu, kami menyambut baik pembentukan Travel Corridor Arrangement (TCA) untuk memungkinkan pekerja dan pengusaha penting melakukan perjalanan antara Indonesia dan Korea Selatan selama pandemi Covid-19," pungkasnya.

Selain Meutya, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park TaeSung dan Ketua GKSB DPR RI-Korea Selatan Edward Tannur turut memberi sambutan dalam acara ini. Sementara Menteri BUMN Erick Thohir bertindak sebagai pembicara kunci.

Selanjutnya ada diskusi yang menghadirkan pembicara Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan periode 2017 hingga 2021 Umar Hadir, Shin Yoonsung dari Korea Institute for Industrial Economics & Trade, dan Wakil Sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Teguh Santosa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA