Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sahabat Ganjar Hadiri Silaturahmi Asparagus, Gus Muwafiq: Situasi Bangsa Ini Memang Harus Dibicarakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 09 November 2021, 18:50 WIB
Sahabat Ganjar Hadiri Silaturahmi Asparagus, Gus Muwafiq: Situasi Bangsa Ini Memang Harus Dibicarakan
Aspirasi Lora dan Gus (Asparagus) bertajuk “Meneguhkan Pesantren NU Sebagai Payung Ummat & NKRI” di Ndalem Joglo Gus Muwafiq di Sleman, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Silaturahmi digelar relawan Sahabat Ganjar ke acara Aspirasi Lora dan Gus (Asparagus) bertajuk “Meneguhkan Pesantren NU Sebagai Payung Ummat & NKRI” di Ndalem Joglo Gus Muwafiq, Melati, Sleman, Yogyakarta, Senin malam (8/11).

Silaturahmi berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan dihadiri Gus Muwafiq selaku tuan rumah, Wagub Jawa Tengah, Gus Yasin; Gus Khayat Banjarnegara; Gus Wahab selaku cucu pendiri NU, KH Mas Ruri selaku panitia Yogyakarta dan ratusan gus lainnya.

"Kami berterima kasih diundang di acara silaturahmi Asparagus yang dihadiri para Gus dari Jabar, Jateng, Jatim, DIY dan Bali. Dengan komunikasi yang baik, kami harap ke depannya akan mendapat support yang maksimal dalam setiap kegiatan kami," kata Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Jaka Saptana dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Gus Muwafiq selaku tuan rumah menyampaikan bahwa acara tersebut digelar meningat kondisi bangsa dan negara membutuhkan masukan dari kalangan santri, kiai dan para Gus. Terutama situasi menjelang perhelatan Muktamar ke-34 NU yang akan dilaksanakan pada 23 sampai 25 Desember 2021.

“Jadi ini situasi bangsa dan negara, situasi yang memang harus dibicarakan terkait problem-problem kekinian. Nah yang lebih mendesak dan lebih krusial adalah situasi di mana santri, kiai dan para Gus sudah mempersiapkan perhelatan besar namanya Muktamar NU,” ujar Gus Muwafiq.

Selain itu Gus Muwafiq juga berharap adanya acara tersebut sebagai wahana untuk urun rembuk menghadapi berbagai masalah yang dihadapi bangsa dan negara ini.

"Ada keinginan untuk secara bersama-sama urun rembug dalam masalah ini. Jadi akhirnya Gus-gus kumpul kebetulan di tempat saya pada kumpul," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA