Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Garuda Selamat, Gerindra Usul Bentuk Panja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 09 November 2021, 22:20 WIB
Ingin Garuda Selamat, Gerindra Usul Bentuk Panja
Pesawat Garuda Indonesia/Net
rmol news logo Partai Gerindra meminta pemerintah untuk fokus dalam menyelamatkan maskapai nasional Garuda Indonesia yang nasibnya sedang di ujung tanduk.

Desakan itu disampaikan anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade menyikapi kabar mengenai rencana mengganti flag carrier penerbangan nasional Garuda Indonesia ke Pelita Air Service (PAS) milik Pertamina.

"Sikap Fraksi Gerindra jelas. Sesuai dengan arahan Ketua Umum Prabowo Subianto bahwa Partai Gerindra menginginkan opsi penyelamatan Garuda,” tegasnya dalam rapat kerja Komisi VI dengan Wamen BUMN II dan Dirut PT Garuda Indonesia, Selasa (9/11).

Menurutnya, opsi tentang pergantian flag carrier harus dikesampingkan. Semua harus fokus pada opsi bagaimana menyelamatkan Garuda Indonesia terlebih dahulu

Sebagai solusi, Fraksi Gerindra mendesak agar pemerintah dan Garuda melakukan restrukturisasi beban utang masa lalu yang masih ditanggung oleh PT Garuda Indonesia.

Selain itu, Gerindra juga akan mengusulkan pembentukan panitia kerja (Panja) penyelamatan Garuda di Komisi VI. Ini lantaran kompleksitas persoalan dan harapan untuk memastikan penyelamatan Garuda berjalan mulus dan komprehensif.

“Kami punya sikap resmi dan jelas agar kasus Garuda bisa selesai secara komprehensif, jangan selesai setengah-setengah. Jadi itu usulan kami, bikin panjanya, kita awasi penyelesaiannya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA