Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salim Segaf: Panggilan Sejarah, Semua Bisa Menjadi Pahlawan Masa Kini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 10 November 2021, 18:12 WIB
Salim Segaf: Panggilan Sejarah, Semua Bisa Menjadi Pahlawan Masa Kini
Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri dan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Ist
rmol news logo Lomba pidato biografi tokoh bangsa tingkat nasional yang digelar Fraksi PKS DPR RI tahun ini merupakan upaya untuk mengokohkan semangat kebangsaan dan penghormatan kepada para pahlawan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Lomba ini terkesan sederhana tapi mengajak generasi mudah semakin mengenal para pahlawan hingga akhirnya dapat meneladani semangat mereka dalam ruang dan dimensi perjuangan saat ini," kata Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, Rabu (10/11).

Baginya, menghadirkan kepahlawanan masa kini adalah sebuah panggilan sejarah. Seluruh elemen bangsa diharapkan bisa melanjutkan tradisi kepahlawanan dengan tampil dan hadir sebagai pahlawan-pahlawan masa kini.

Dengan demikian, dihadapkan problematika bangsa yang ada saat ini bisa diselesaikan.

"Ini panggilan sejarah dengan menjadi penggerak perubahan, inspirator kebaikan, dan kolaborator pembangunan untuk kemajuan bangsa," jelas Menteri Sosial RI periode 2014-2019 ini.

Saat ini, bangsa Indonesia masih berjuang untuk lepas dari berbagai masalah ketimpangan, ketidakadilan, akses pelayanan, kemandirian, dan kedaulatan. Pahlawan masa kini, kata dia, akan aktif mengambil peran, bertindak nyata dengan prestasi, karya dan manfaat serta memberi solusi dengan semangat gotong royong.

Untuk itu, jelasnya, PKS membuka diri untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa guna mendorong kebijakan negara yang berkeadilan dan berkemajuan.

"Serta menghanghadirkan solusi fundamental atas berbagai permasalahan dan tantangan kebangsaan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA