Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ziarah ke TMP Kalibata, Andi Surya Wijaya: Mengingatkan Kami PPP Punya Pejuang Hebat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 10 November 2021, 20:00 WIB
Ziarah ke TMP Kalibata, Andi Surya Wijaya: Mengingatkan Kami PPP Punya Pejuang Hebat
Selain ziarah, Gerakan Pemuda Kabah berikan santunan pada petugas TMP Kalibata/RMOL
rmol news logo Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Kabah (GPK) memperingati dan memaknai Hari Pahlawan dengan berziarah dan berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu serta terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19) di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami dari keluarga besar PP GPK hadir dalam memperingati hari pahlawan, kita berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata," kata Ketua Umum PP GPK, Andi Surya Wijaya kepada wartawan, Rabu (10/11).

Dikatakan Andi Surya, nilai perjuangan pahlawan tidak boleh dilupakan. Tidak terkecuali, pahlawan-pahlawan bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Mari kita doakan semoga para pahlawan yang telah mendahului kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI serta mempertahankannya, juga kepada para pahlawan bagi PPP agar mereka ditempatkan di sisi Allah SWT," terangnya.

Di TMP Kalibata, PP GPK nyekar ke beberapa makam. Diantaranya, almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn) Andi Muhammad Ghalib, Djaelani Naro, dan beberapa tokoh lainnya.

"Semoga dengan kegiatan ini, para pemuda khususnya kader-kader GPK bisa menaladani perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa maupun dalam membesarkan PPP," katanya.

"Ini juga sebagai pengingat bahwa kami di PPP memiliki tokoh-tokoh hebat yang layak diteladani," sambung Ketua DPP PPP ini.

Untuk bakti sosial, PP GPK membagikan ratusan sembako untuk para pegawai dan petugas TMP serta masyarakat tidak mampu serta terdampak Covid-19 di Kawasan Kalibata.

"Ini sebagai upaya bahwa kami juga berusaha mengingat jasa-jasa para pengurus makam tempat peristirahatan terakhir para pahlawan kita ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA