Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta OJK Segera Terbitkan Pernyataan Efektif bagi Rencana IPO Mitratel, Andre Rosiade: Kalau Enggak Berantakan Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 November 2021, 02:44 WIB
Minta OJK Segera Terbitkan Pernyataan Efektif bagi Rencana IPO Mitratel, Andre Rosiade: Kalau Enggak Berantakan Semua
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade/Net
rmol news logo Rencana PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel untuk melangsungkan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO), disambut baik oleh berbagai pihak. Mitratel disebut akan menawarkan sebanyak 29,85 persen saham kepada publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anak perusahaan PT Telkom Indonesia itu pun telah mulai melakukan penawaran awal (bookbuilding) saham sejak 4 November 2021.

Rencana IPO Mitratel ini disambut baik oleh anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade. Namun demikian, ia memberi catatan kepada Dirut PT Telkom Indonesia terkait pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang hingga saat ini belum terbit.

"Kalau kita baca di rencana, ini jadwalnya tanggal pernyataan efektif itu 12 November. Perkiraan masa pendalaman umum 16 sampai 18 November, penjadawalan penjatahan dan distribusi saham 18 sampai 19 November, pencatatan di Bursa Efek Indonesia 22 November. Tapi informasi yang saya dapatkan sampai saat ini surat pernyataan efektif dari OJK belum keluar," papar Andre saat rapat dengar pendapat Komisi VI dengan Dirut PT Telkom Indonesia, Rabu (10/11).

Andre mengatakan, pernyataan efektif dari OJK dibutuhkan sebagai salah satu prosedur yang harus dipenuhi Mitratel untuk melakukan penawaran umum. Pernyataan efektif dari OJK menunjukkan kelengkapan atau dipenuhinya seluruh prosedur dan persyaratan yang diwajibkan dalam peraturan perundangan yang berlaku.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini juga mengusulkan agar  Komisi VI DPR mendukung agar surat pernyataan efektif dari OJK bisa segera diterbitkan guna kelancaran IPO Mitratel. 

"Nah ini jadi catatan kita, di dalam kesimpulan nanti kita mendukung agar surat pernyataan efektif dari OJK itu segera dikeluarkan. Kalau enggak berantakan semua. Kalau enggak keluar besok atau tanggal 12 November, bubar rencana. Ini bisa tertunda. IPO ini enggak jadi November 2021," kata Andre.

"Jadi ini sangat penting, bahwa surat pernyataan efektif dari OJK itu sampai saat ini, di Hari Pahlawan 10 November 2021 ini belum keluar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA