Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PDIP: Opsi Garuda Diganti Pelita Itu Hanya Parasut Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 November 2021, 03:27 WIB
Legislator PDIP: Opsi Garuda Diganti Pelita Itu Hanya Parasut Saja
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rencana Kementerian BUMN membangkrutkan Garuda Indonesia akibat terlilit utang dan memunculkan opsi untuk menggantikannya dengan Pelita Air, masih menjadi polemik di masyarakat.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, rencana mengganti Garuda dengan Pelita Air itu hanya sebatas pilihan saja. Sebagai bagian dari skenario jika Garuda dinyatakan bangkrut oleh pemerintah.

"Wing opsi doang, bagaimana mau ditanggapi? Itu kan skenario apabila Garuda diputuskan secara hukum bangkrut sehingga tidak bisa beroperasi,” terang Deddy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/11).

Ditambahkan politikus PDI Perjuangan ini, opsi tersebut rasanya tidak akan diambil oleh pemerintah. Pasalnya, Komisi VI DPR RI saat ini memperjuangkan agar Garuda Indonesia diselamatkan oleh negara.

"Jadi Pelita Air bisa mengisi rute yang biasanya dilayani Garuda. Jadi itu hanya 'parasut' saja sifatnya, dan kecil kemungkinan akan dieksekusi sebagai keputusan. Sejauh ini semua sepakat untuk menyelamatkan Garuda, meski masih ada perbedaan soal cara penyelamatannya,” tutup Deddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA