Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teguh Santosa: Misi Penting JMSI adalah Mewujudkan Pers yang Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 November 2021, 11:49 WIB
rmol news logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) tidak hanya memiliki misi untuk menjadi konstituen Dewan Pers. Lebih dari itu, JMSI ingin menjadi organisasi yang berkontribusi nyata bagi terwujudnya pers yang sehat.

Begitu tegas Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa saat memberi sambutan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Semarang, Kamis (11/11).

Menurutnya, mewujudkan komunitas pers yang sehat di tanah air merupakan tugas penting bagi JMSI. Untuk itu, seluruh pengurus pusat hingga pengurus daerah JMSI harus bersatu padu dalam tekad yang sama.

Langkah konkretnya, semua itu harus diawali dengan kehadiran perusahaan pers yang sehat dan wartawan yang profesional.

“Jadi kata kunci yang ingin saya garis bawahi di sini adalah perusahaan pers yang sehat dan wartawan yang profesional,” tegas CEO RMOL Network tersebut.

Dalam hal ini, JMSI akan berperan dalam memberikan dukungan kepada media di daerah agar senantiasa melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan dan diatur Dewan Pers.

Ketika perusahaan pers yang sehat sudah terbentuk, maka secara otomatis para pekerja atau wartawan yang bekerja di media itu akan profesional dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

“Inilah peranan penting proses lahir dan keberadaan JMSI di tanah air,” demikian Teguh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA