Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunker ke Banyuwangi, Puan Akan Berikan Trisakti Award untuk Desa Wisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 11 November 2021, 13:39 WIB
Kunker ke Banyuwangi, Puan Akan Berikan Trisakti Award untuk Desa Wisata
Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani /Net
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani Kamis sore (11/11) dijadwalkan mendarat di Banyuwangi, Jawa Timur. Kedatangan Puan dalam rangka kunjungan kerja yang berlangsung selama dua hari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPP PDI Perjuangan itu akan menjalankan agenda meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mandar dan hadir di Dewi Rembang, Kecanatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Puan juga diagendakan memberikan penghargaan Trisakti Award untuk Desa Wisata kepada Desa Tamansari, Desa Bangsring, Desa Kemiren.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengungkapkan, kunker Puan di TPI Mandar dijadwalkan pada Jumat pagi, dengan agenda berdialog dengan kelompok masyarakat nelayan, kaum perempuan.

"Di TPI Mandar sekaligus juga Ibu Puan meninjau kegiatan vaksinasi, pelatihan pembuatan jamu dan pelatihan pembuatan jala. Acara diawali penyerahan santunan anak yatim, diiringi sholawat," kata Ipuk dalam keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis siang (11/11).

Ipuk mengungkapkan, dalam setiap acara akan ditampilkan beberapa kesenian, diantaranya Tari Jaripah. Selain itu, video pesona Banyuwangi juga akan ditampilkan.

"Kemudian Ibu Ketua DPR secara simbolis memberikan bantuan perahu/alat tangkap benih serta sembako kepada perwakilan nelayan," ungkapnya.

Turut hadir dalam kunker tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani, dan panitia penyelenggara Waras Wasisto serta Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Wiryanti Sukamdani menambahkan, untuk agenda di Kecamatan Lincin, Puan akan melakukan dialog untuk menyerap aspirasi.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan petani berupa hand tractor dan pompa air.

"Selain itu, Ibu Ketua DPR juga akan memmberikan bantuan alat bantu dengar, kursi roda, tongkat elektrik kepada perwakilan difabel. Adapun bantuan untuk pelajar dan mahasiawa berupa laptop, dan tools kit video kreatif, serta bantuan alat usaha UMKM untuk perwakilan kaum perempuan," terang Wiryanti.

Sementara itu, penyelenggara acara, Waras Wasisto mengungkapkan, agenda di Banyuwangi ini merupakan bagian untuk mengoptimalkan potenso wisata berbasis desa, dimana Banyuwangi merupakan daerah percontohan.

Karena itu, dalam Kunker Ketua DPR sekaligus juga memberikan penghargaan bagi pemenang Trisakti Award untuk kategori Desa Wisata kepada Desa Tamansari, Desa Bangsring, Desa Kemiren.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA