Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Puluhan Purnawirawan Syukuran dan Gelar Malam Keakraban di Hari Pahlawan

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 11 November 2021, 14:26 WIB
Puluhan Purnawirawan Syukuran dan Gelar Malam Keakraban di Hari Pahlawan
Syukuran dan malam keakraban para purnawirawan di Hari Pahlawan/Ist
Perngatan Hari Pahlawan dikemas berbeda oleh relawan Sahabat Ganjar di Jawa Timur. Menggandeng puluhan purnawirawan, mereka menggelar acara syukuran dan malam keakraban di Kafe Agis Surabaya, Rabu malam (10/11).

Para relawan mengundang para purnawirawan se-Jawa Timur dalam suatu acara makan malam bersama bertajuk “Menjalin Keakraban bersama Purnawirawan”.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Kita harus tau mereka itu siapa, jasa-jasa yang sudah dilakukan seperti apa? Biasanya para milenial yang belum banyak tahu," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/11).

Sebagai generasi penerus, sudah menjadi hukum wajib jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan dihormati dan dihargai kaum milenial.

Di sisi lain, ia memaparkan relawan Sahabat Ganjar kini telah memiliki anggota yang tersebar di 34 provinsi dan di mancanegara dan berlatar belakang beragam pprofesi.

“Kami berasal dari dari dokter, pengacara, pedagang hingga pelajar SMA. Dari kiai, santri, hinga veteran dan purnawirawan TNI Polri,” tegas Bambang.

Dalam acara tersebut, relawan juga memberikan kenang-kenangan secara simbolis kepada para veteran. Kenang-kenangan itu sekaligus menjadi bukti kecil bahwa jasa-jasa para veteran dan purnawirawan di Indonesia akan selalu dihargai generasi saat ini.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA