Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Siap Dukung Pemerintah Jika Ingin Wajibkan Bela Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 November 2021, 14:58 WIB
Bamsoet Siap Dukung Pemerintah Jika Ingin Wajibkan Bela Negara
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo MPR RI mendukung penuh jika pemerintah berniat untuk memberikan kewajiban bagi para generasi muda ikut program bela negara.

Dukungan disampaikan langsung Ketua MPR RI Bambang Soesatyo acara Seminar Nasional bekerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI), yang diselenggarakan di ruang delegasi MPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (11/11).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengaku terkagum-kagum dengan para mahasiswa yang mengenakan almamater universitas dengan penuh kebanggaan. Hal ini juga menyiratkan adanya rasa persaudaran dan keberagaman.

“Jujur saja saya melihat jaket saudara sekalian memakai jaket kuning, oranye, dan biru, Darah muda saya bergolak kembali, saya terasa kembali muda bersama adik-adik mahasiswa,” kata politisi Golkar itu.

Sementara menanggapi usulan mahasiswa agar bela negara diwajibkan, Bamsoet tegas menyatakan dukungannya untuk pemerintah mewujudkan hal tersebut.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan pihaknya akan mendukung penuh upaya pemerintah untuk mewajibkan program bela negara jika memiliki niat yang kuat.

"Tadi menarik apa yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa, kalau Kemhan, pemerintah ingin atau memiliki niat wajib bela negara saya pasti mendukung,” katanya.

Dia menambahkan Indonesia sebagai bangsa yang besar, harus menjaga nilai-nilai kebangsaannya dan mempertebal kecintaannya terhadap bangsa dan negara.

“Jadi wajib bela negara adalah harga mati bagi kita semua,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA