Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Berpeluang Gagal Nyapres, Relawan Ganjarist: Kami Tetap Optimistis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 12 November 2021, 03:28 WIB
Ganjar Berpeluang Gagal Nyapres, Relawan Ganjarist: Kami Tetap Optimistis
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Sikap PDI Perjuangan yang belum memastikan diri untuk mengusung calon pada Pemilihan Presiden 2024 membuat peluang Ganjar Pranowo ikut tak pasti. Bahkan bukan mustahil Ganjar tak diusung PDIP untuk jadi capres 2024.

Namun demikian, dukungan bagi Ganjar dinilai masih akan tetap kuat. Para Relawan yang terus menyatakan dukungannya tetap optimistis mendukung Gubernur Jawa Tengah itu.

"Itulah kenapa kami tidak malu-malu ketika melakukan Deklarasi pada 1 Juni dengan nama Ganjarist dan dengan slogan optimis. Artinya kami optimis, kami tidak pesimis dengan Pak Ganjar ini," kata Ketua Umum Ganjarist, Mardzo Pray, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (11/11).

"Karena kita nilai, kita cek, kita pantau, karena produk yang bagus untuk sebuah pemimpin nasional, jadi kita tidak ada persiapan kalau pak Ganjar tidak maju,” imbuhnya.

Mardzo menambahkan, meski ke depannya Ganjar tidak didukung PDIP, setidaknya masyarakat dapat menikmati kabar tentang kinerja Ganjar selama ini dalam membangun Jawa Tengah.

Mardzo mengakui bahwa elektabilitas Ganjar masih belum mengungguli calon lainnya seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, namun Ganjarist tetap optimis mendukung Ganjar.

"Yang ada adalah bagaimana supaya kabar-kabar baik tentang Pak Ganjar ini bisa dinikmati oleh teman-teman, yang sekarang keterkenalan Pak Ganjar baru 60 persen. Jauh, Pak Prabowo itu tadinya 100, sekarang 97. Jadi ada yang tadinya kenal terus enggak kenal. Kita optimis,” tegasnya.

Disinggung mengenai peluang Ganjar yang ke depan diprediksi tidak akan mendapatkan restu dari Ketum PDIP, Ganjarist mengaku tetap optmisitis dan akan tetap mendukung Ganjar sebagai relawan.

"Begini, kami tidak bicara bagaimana kalau nanti tidak dicalonkan oleh partai. Jadi begini, porsi mencalonkan, porsi wapres, itu bukan porsinya relawan. Kami hanya mendorong, kayak ngetag gitu. Kalau kita di sosmed suka tag, foto ini kita tag biar banyak yang tahu. Perumpamaannya seperti itu. Pak Ganjar ini kita dorong, kita naikkan supaya dilirik, gitu,” paparnya.

"Kan ini sebenarnya ketakjuban teman-teman relawan terhadap putusan Bu Mega, ketika tadi disampaikan oleh narsum, Bu Mega tidak maju tapi memberikan porsi atau peluang itu kepada Pak Jokowi. Ini kita optimis bahwa 'lho ini ada juga nih yang meneruskan Pak Jokowi, namanya Ganjar', ya kemungkinan besar lah pasti didukung, saya pikir itu, optimis,” tutup Mardzo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA