Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

INAYES: Jakarta Jadi Kota Sastra Dunia karena Kerja Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 12 November 2021, 08:10 WIB
INAYES: Jakarta Jadi Kota Sastra Dunia karena Kerja Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Terpilihnya Jakarta sebagai Kota sastra dunia yang ditetapkan UNESCO tak bisa dilepaskan dari kinerja Gubernur Anies Baswedan dalam meningkatkan budaya baca di DKI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Terima kasih Pak Anies. Kami ikut bangga atas pemilihan UNESCO ini. Sebagai sebuah kota, Jakarta ini harus dibangun, dirawat dan dijaga," kata Ketua DPP Bidang Olahraga, Pendidikan dan Sosial Indonesia Youth Economic Society (INAYES), Miranti Laksmono diberitakan kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (12/11).

Mira mengatakan, Inayes mendorong anak muda dan kaum millenial untuk terus peduli menjaga pembangunan yang ada di ibukota. Inayes pun akan terus memperjuangkan dan meningkatkan minat baca anak-anak muda Jakarta.

"Karena prestasi hari ini bukan untuk semata-mata dinikmati dan diapresiasi hari ini saja, tetapi ada tanggung jawab mempertahankan agar ini semakin membuat bangga para orang tua yang tinggal di Jakarta," jelas Mira.

Baginya, pemilihan Jakarta sebagai Kota Sastra Dunia tentunya karena telah memiliki sejarah panjang dan memiliki potensi yang besar untuk literasi. Mira berharap prestasi Jakarta ini terus berkembang.

"Saya erat dengan dunia sastra dan tentunya sebutan kota sastra karena Jakarta juga turut menjadi kota literasi, apalagi beberapa tahun terakhir literasi buku dan minat baca warga jakarta juga meningkat," ungkapnya.

Mira mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyediakan fasilitas membaca gratis di beberapa titik di Jakarta. Fasilitas ini disediakan untuk semua masyarakat karena Jakarta adalah milik semua, bukan milik golongan atau milik perorangan.

"Jadi semestinya kita semua ikut bangga dengan dipilihnya Jakarta sebagai kota sastra dunia. Dengan adanya itu, secara tidak langsung Jakarta sudah sangat mendunia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA